Beranda | Artikel
Para Sahabat Masuk Islam Karena Mendengarkan Al-Quran (Kultwit)
Sabtu, 6 Juli 2019

#01 Kita sendiri bagaimana ketika mendengarkan ayat Al-Quran? Apa berpengaruh sampai ke hati? Atau kita yang kurang merenungkan ayat-ayat yang dibaca?

#02 Dalam pelajaran #sirahNabi, beberapa orang masuk Islam karena mendengarkan bacaan Al-Quran. Padahal sebelumnya orang-orang musyrik sudah mewanti-wanti untuk tidak mendengarkannya.

#03 Ternyata ketika Al-Qur’an didengar membawa pengaruh. Contohnya adalah Suwaid bin Shamit dan Thufail bin Amr Ad-Dausi masuk Islam karena mendengarkan Al-Qur’an dibaca.

#04 Metode ini pun dipakai oleh beberapa sahabat seperti Mush’ab bin ‘Umair ketika berdakwah di Madinah—sebelum Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam hijrah—beliau banyak membacakan Al-Qur’an ketika berdakwah.

#05 Jubair bin Muth’im masuk Islam karena mendengar surah Ath-Thur ayat 35-38 yang menanyakan “Apakah mereka diciptakan tanpa sesuatupun ataukah mereka yang menciptakan (diri mereka sendiri)?”

#06 Umar bin Al-Khaththab mendengar awal surah Thaha dibacakan, beliau tertegun dan beriman.

#07 Metodologi yang benar dalam berdakwah adalah fokus memperbanyak membacakan ayat-ayat Al-Qur’an, kemudian menjadikannya sandaran dalam ceramah dan khutbah.

#08 Lengkapnya tentang pengaruh Al-Qur’an dalam dakwah, bisa dibaca dalam artikel berikut di #rumayshocom: https://rumaysho.com/20795-faedah-sirah-nabi-pelajaran-dari-menawarkan-islam-kepada-tokoh-dan-kabilah.html

Semoga bermanfaat.


Your brother: Muhammad Abduh Tuasikal

Artikel RemajaIslam.Com


Artikel asli: https://remajaislam.com/1350-para-sahabat-masuk-islam-karena-mendengarkan-al-quran-kultwit.html